Sabtu, 02 Maret 2013

Engkaulah Lelaki Sejati

Seringkali sesorang terpesona oleh gaya, terkesima melihat penampilan seseorang.
Tetapi ingatlah wahai saudara-saudariku, barometer seseorang itu di dalam Islam bukan surban yang dia pakai, bukan dengan jenggot lebat, kening hitam, bukan itu??

Tetapi barometer dan tolak ukur bagi seorang laki-laki sejati di dalam Islam sebagaimana yang dikatakan oleh Ibnul Jauzi Rahimahullah di dalam kitabnya sayyidul khotir: "Timbangan seseorang itu di dalam Islam adalah keikhlasan niat, lurusnya tujuan, benarnya maksud, dan Ittiba' dengan Sunnah Rasulullah Sholallahu'alayhi wa sallam."

Seorang laki-laki sejati di dalam Islam adalah seorang yang mampu mengikhlaskan amaliah dia untuk Allah Subhanahu wa Ta'ala semata dan juga meluruskan perbuatannya, meneladani Rasulullah Sholallahu'alayhi wa sallam.

Jangan mudah terkesima, terpedaya hanya karena penampilan dan madzhab tetapi timbangan seseorang itu adalah ikhlas dan mutaba'ah, maka wahai saudara-saudariku:

Para Ulama Salaf dahulu sering berusaha mereka untuk mengedepankan memperbaiki hati, jiwa dan niat mereka ketimbang memperbaiki dan semulus penampilan-penampilan mereka. Ibnu Siriin( Muhammad bin Siriin) salah seorang imam Salaf Rahimahullah di siang hari dia bergaul dengan manusia tertawa, tersenyum, bercanda. Tetapi ketika di malam hari seolah-olah dia telah membunuh orang satu kampung, orang tidak pernah tahu, di siang hari dia tidak dilihat dia seorang yang zuhud,manusia melihat dia seorang yang biasa. Tertawa bersama, bercanda, bergaul, berbaur, tetapi di malam hari dia menangis, bermunajat, memohon ampun menghabiskan malamnya seolah-olah dia telah melakukan dosa yang sangat besar seperti membunuh orang satu kampung, dan mereka berusaha merahasiakan itu dengan terkadang mereka tutupi penampilan yang terkesan zuhud itu dengan imbisat, terbuka berbaur kepada manusia.

Maka wahai saudaraku, mari kita berusaha selalu memperbaiki niat untuk selalu ikhlas dan perbaiki penampilan kita sesuai dengan Sunnah Rasulullah Sholallahu'alayhi wa Sallam. Anda akan menjadi seorang laki-laki sejati di dalam Islam.

Nasehat Ustadz Abuz Zubair Al-Hawari, lc Hafizhahullah- Peminang Bidadari

Lihat selengkapnya di
http://salafiyunpad.wordpress.com/2012/10/18/video-motivasi-islami-engkaulah-lelaki-sejati-ustadz-abuz-zubair-al-hawari-lc/?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed%3A+KumpulanSitusSunnah+%28Kumpulan+Situs+Sunnah%29&utm_content=Yahoo%21+Mail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar