Minggu, 25 November 2012

Gagal ? Itu mah biasa atuh ah ..

Dengan kata-kata memelas seseorang mungkin saja berkata :
Teganya engkau mawar memutuskan aku, Mawar Maafin Ya !!”

Itu ilustrasi saja.. Tahukah anda, yang repot dari itu semua adalah mencoba melakukan kebodohan dengan meminum racun serangga, sudah diawal dosa diujung hendak mengakhiri dengan sebuah dosa pula .. ya kalo mati segera mungkin anda terlihat tidak lagi menderita, tapi kalau jadi komplikasi ginjal jantung dan lambung, lalu anda lumpuh dan menjadi beban orang lain dan keluarga? wal’iyadzubillah..

Kalau anda membuat kamus kegagalan, sepertinya akan memakan berpuluh-puluh jilid, dari mulai gagal ginjal sampai kepada gagal berumah tangga, fantastis memang, tapi itulah setumpuk realita.

Disaat mengalami itu semua, anda mungkin saja nyusruk ke bantal menangis sejadi jadinya, tapi tahukah anda, dikemudian hari anda akan mampu mengingatnya dengan disertai sebuah tawa, ya karena itulah masa lalu kita, yang mana sedih saat dirasa namun menjadi hal biasa saat telah lewat dan berlalu, terkadang kita tersenyum menertawakan kebodohan saat itu, semisal saya saat di tes didepan kelas dulu saat menyebutkan empat sehat lima sempurna, 1. Nasi 2. Lauk Paus … Grrrr(bukan gerrrnya Oreo) semua orang menertawakan saya, ada yang bilang lauk pindanglah, lauk hiu lah, lauk teri lah, dll… sedih dan malu saat itu, tapi nyengir saat mengingatnya sekarang, terbukti kan ?

Nah masa lalu biarlah berlalu, jangan anda jadikan sebagai sebuah trauma, tapi jadikanlah sebuah pelajaran berharga, misal pengalaman Aa, saat itu Aa terjatuh berada dalam kesalahan berbicara dan berhubungan sesama manusia, bahkan gagal dalam menjalin cinta nah dikemudian hari jangan trauma terus, tapi sikapilah masalah itu dengan bijak ya...,,
Wah,, Kang susah banget euy? Coba dech jalanin aja... Waktu akan menelanmu (tapi waktu bukan makan manusia ganas gan ckckck..) intinya dia pasti berlalu..paham kan??

Udah dulu ah, pesan yang ingin saya sampaikan adalah anda mesti tetap semangat, sekalipun gagal berkali kali menyapa, usahalah terus dan berdoa dan jangan menoleh sekalipun si gagal menyapa !!

Rahmat Allah itu luas, disatu sisi anda mungkin saja gagal, tapi disisi lain bisa jadi anda orang yang paling beruntung, jika engkau mengukur nikmatmu pada orang lain yang diatasmu maka sekali kali engkau takkan pernah puas.. maka liriklah kebawahmu agar senantiasa engkau selalu bersyukur dan mampu menerima keadaan, semisal nasibmu dipoligami (Sabar aja yach jeng Ini hanya permisalan saja)), maka bersyukurlah kepada Allah selama suamimu bisa berbuat adil, karena suamimu masih bersamamu, lihat kawan-kawanmu berapa banyak yang mereka tak mampu lagi berjumpa karena suami mereka meninggal dunia… contohnya memang ekstreme, tapi bisakah anda menangkap maksud yang ingin saya sampaikan ini ?

Anda boleh saja tidak setuju atau tidak suka dengan tulisan saya ini, tapi fahamilah maksud yang terkandung didalamnya .. Nasehat itu bisa muncul lewat kesukaan juga bisa muncul melalui hal-hal yang kita benci dan tidak sukai ..terserah anda …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar