Sabtu, 03 November 2012

Kutipan Menarik


Untukmu berjiwa hanif 

by ust. Armen Halim Naro


Berbahagialah seorang muslim yang berjalan, yang dia sedang menuju surga kepada Allah, di dalam hadits yang diriwaytkan oleh Ibnu Majah, Rasulullah Shalallahu'alaihi wa Sallam bersabda: "Brgsiyapa yang berjalan, di dalam jalan tersebut dia mencari Ilmu, maka Allah Subhanahu wa Ta'ala mudahkan dia untuk menuju jalan ke surga. Jalan yang dicari oleh orang-orang sholeh, oleh orang-orang yang taat kepada Allah 'Azza wa Jalla, anda sedang berjalan menujunya. 

Di dalam hadits yang diriwayatkn oleh Imam Muslim, melalui jalan Abu Sa'id Al-Khudri & Abu Hurairah Rhadiyallahuanhuma bahwasanya Rasulullah Shalallahu'alaihi wa Sallam bersabda: 'Tidaklah duduk suatu kaum, mengingat-ingat Allah Azza wa Jalla, kecuali malaikat menaungi mereka, rahmat(kasih sayang) Allah meliputi mereka, ketenangan turun kepada mereka, dan Allah Subhanahu wa Ta'ala mnyebutkan kepada makhluk yag ada di sisinya.

Engkau sangka mudah Allah Subhanahu wa Ta'ala menyebut seorang muslim di Arsy...di langit ke 7? Kita sangka seorang muslim mudah, namanya dikenal oleh penduduk langit seklipun tdk dikenal oleh pnduduk bumi, Rasulullah Shalallahu'alaihi wa Sallam bersabda: "Berapa banyak orang yang berpakaian kusut masay, rambutnya yang tidak bersisir memiliki hanya 2 helai pakaian, ketika dia antri, dia harus ditolak karena dia tidak dikenal, akan tetapi jika dia bersumpah atas nama Allah Azza wa Jalla, maka Allah Subhanahu wa Ta'ala kabukan do'anya. 

Apa peduli bagi seorang muslim, namanya tidak dikenal oleh penduduk dunia, akan tetapi namanya menggelegar di hadapan Allah Azza wa Jalla, namanya sangat dikenal oleh penduduk langit. Sesungguhnya penuntut ilmu dan yang mengajarkan Ilmu, di kenal oleh sluruh alam, sluruh alam mengenalnya.

Rasulullah Shalallahu'alaihi wa Sallam bersabda: Sesungguhnya Allah & malaikat-Nya mendo'akan kebaikan bagi orang-orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia, sampai ikan hiu yang berada di lautan atau semut yang ada di dalam sarangnya mendo'akan, bertasbih bagi orang yang mengajarkan kebaikan & mendengarkan kebaikan. ( Hadits yang sangat besar ini diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi, At-Thabarani, Adz-Dzahabi)
Ahlan wa Sahlan bi Tholibil Ilmin,,,! Ilmu yang memberikan kebahagiam di dunia dan di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar