Minggu, 09 Desember 2012

Benarkah Dirimu Cantik..??


Apakah Benar Semua yang telah aku lihat...??
Kita semua mungkin pernah melihat suatu Objek yang kita lihat Begitu Indah. sehingga secara sepontan terkadang kita berkata "Cantik nya....". Hal ini Kita coba untuk katakan dan dimasukan dalam hati, dengan Harapan perkataan itu di dapat di respon oleh hati kita, sehingga yang kita lihat tersebut memang benar-benar Cantk. Namun entah sadar atau tidak, terkadang Mulut kita Berkata "Cantik" tetapi Hati kita Pun Melakukan Aksi Kontra terhadap ucapan Kita yakni seraya dia berkata "Tidak.. hal itu tidak Cantik..". Ini Aneh Tetapi kenyataanya hal ini terjadi kepada diri kita semua.

Siapa pun kita, Baik Seorang Mahasiswa, Pelajar, Tukang Pentol, Tukang Sayur, Karyawan Kantor, Manager Perusahaan, Pejabat Pemerintahan dan lain sebagainya. Pasti pernah mengalaminya..
Kita semua telah tahu, bahwa Perkataan Hati Nurani itu merupakan Hal yang Benar-benar Benar. nah dengan demikian apa sebenarnya yang terjadi pada diri kita..???

Ada yang mengatakan "Mendidik Akal, Tanpa Mendidik Hati sama saja artinya tidak Mendidik.". sekarang kita melihat sebuah obyek yang indah, maka akan kita ikrarkan dengan kata-kata bahwa "Cantik nya..". Sebenarnya yang membuat kita berkata "Cantik" itu ialah karena hal yang kita lihat merupakan sesuatu yang Indah. Namun sayangnya Hati kita terkadang dengan tegas mengatakan bahwa yang kita lihat Indah sehingga kita katakan Cantik itu sebenarnya "Tidak Cantik".

Sesuatu Yang Indah itu Sudah Pasti Cantik, Namun Sesuatu yang Cantik belum tentu Seindah yang sesungguhnya. Hal ini sedikit dapat membuat kita sedikit lebih mengerti, bahwa Hati kita sering menegur diri kita tentang apa yang kita lihat dan yang sesungguhnya yang belum terlihat oleh kita...

"Benarkah Dirimu Cantik..??" Pertanyaan ini belum terjawab dengan tuntas... Aku mulai mencoba berfikir kembali tentang maksud pertanyaan tersebut. seraya berkata "hal itu ku lihat begitu Indah dan mempesona, sehingga lagi-lagi terucap Cantik nya.." namun lagi-lagi hati ini seperti belum setuju untuk aku mengatakan hal tersebut.. ternyata setelah ku coba lihat lagi hal tersebut aku pun mulai menduga, Mungkin ada banyak hal yang belum terlhat oleh ku tentang hal tersebut.

Indah.... Bukan Hanya sebuah Fisik/Bentuk, namun juga ada hal lain yang bersifat abstrak seperti Jiwa, Sifat dan lain sebagainya. Ini dia, sekarang mulai ku temukan, sebenarnya Hal yang sesungguhnya Cantik yang mungkin akan dikatakan juga oleh Hati ialah seperti Perilaku, gerak-geriknya, Sifatnya dan hal-hal semacam itu lah yang tidak ada bentuk fisiknya, tetapi berupa tindakan/ segi manfaatnya.

Ternyata Benar.. Dirimu Belum begitu Cantik...
Benarkah begitu....??
Mungkin saja, aku hanya bisa menerka-nerka itu pun atas dasar keraguan ku.

Mudah-mudahan saja dirimu dapat benar-benar menjadi Cantik. tentunya Cantik Yang benar-benar Indah yang nantinya akan di Orasikan  oleh sang Orator (Hati). Amin..

Tiada perempuan yang tidak cantik. Yang ada hanya perempuan yang tidak mengetahui bagaimana menjadikan dirinya cantik.

"Demi Masa...
Sesungguhnya Manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan Amal Saleh dan nasehat menasehati Supaya menta'ati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran" (QS. Al-Ashr : 1-3)


Ya Allah mudah-mudahan Kami semua dapat membedakan dengan sebenar-benarnya, bahwa yang benar itu Benar dan yang Salah itu salah. dam berikanlah kami Kekuatan untuk Dapat ber Amar ma'ruf Nahi Munkar. Agar Kami Tergolong kedalam go;ongan Hamba-hamba Mu yang beruntung (tidak merugi) tentunya agar mendapatkan Ridho-Mu. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar