Rabu, 26 Desember 2012

Dampak Buruk Tertawa


Tertawa itu sehat, tetapi tertawa itu juga bisa jadi menjadi pengundang kutukan Allooh. Islam mengajarkan bahkan mencintai sehat, karena jika sehat, terutama sehat jiwa dan batinnya, maka badannya dan jasad kasarnya pun insya Allooh akan sehat. Akan tetapi, hendaknya kita menyadari tentang sesuatu yang bisa jadi kita katakan sehat, tetapi pada hakekatnya membuat bukan saja sakit, tapi murka dan kutukan Allooh pada kita — kita berlindung pada Allooh dari terbaliknya pandangan dimana menilai sesuatu baik padahal itu buruk menurut Allooh. Atau sebaliknya, menilai sesuatu itu buruk padahal menurut Allooh itu baik.


Sangat disayangkan, pada zaman semakin marak dan digandrunginya media-media pelalai, tertawa juga tidak kalah penting menjadi media yang melalaikan.

Jangan dikira, syaithoon dan musuh Allooh tidak tahu titik lemah ini, karenanya sengaja dihias dan diusung sehingga memukau dan memperdaya orang yang lemah imannya, sehingga menilai yang satu ini menjadi penyehat dan pengisi waktu bahkan bagi sebagian orang adalah menjadi sumber rizqy. Ingat, tertawa dalam jumlah yang banyak, atau bahkan sengaja memperbanyak tertawa adalah ciri kebodohan dan pengundang kutukan.

Simaklah audio ceramah yang satu ini.

Sumber : 
http://ustadzrofii.wordpress.com/2011/10/02/dampak-banyak-tertawa/

Download

Audio: Dampak Banyak Tertawa [25,96 MB]

http://dc423.4shared.com/img/817074465/7a4b8c8a/dlink__2Fdownload_2FR2rp8QiJ_3Ftsid_3D20111002-104639-959a890f/preview.mp3

Sumber : 

All About Moslem Stuff (Software, Ebook, Ceramah Islam, MP3, Video, Etc...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar